Gerindra: Penetapan SDA Tersangka Tak Ganggu Keutuhan Koalisi

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan penetapan Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji tidak mempengaruhi keutuhan koalisi partai politik pengusung pasangan Prabowo-Hatta.

“Tidak pengaruhi keutuhan koalisi yang dibangun,” ujar Fadli Zon di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Terkait ada politisasi kasus SDA, ia mengaku tidak tahu karena bukan kapasitasnya untuk memberikan komentar atas hal tersebut.

“Dia sebagai menteri agama, sedangkan urusan kita dengan ketua umum,” ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya akan memasang iklan di salah satu media televisi nasional untuk menyampaikan gagasan Prabowo-Hatta dalam waktu singkat.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji.

“Sudah naik ke penyidikan dengan SDA (Suryadharma Ali) dan kawan-kawan sebagai tersangka,” kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqqodas dalam pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Pada Selasa (6/5/2014), KPK meminta keterangan Suryadharma Ali dalam penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan haji.

Menteri Agama Suryadharma Ali selepas diperiksa KPK pada Selasa (6/5/2014) mengaku tidak mampu menjangkau terlalu detail ke jajaran di bawahnya terkait penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan haji oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).