Wah! Ada Festival Semangka di Kota Ini

Foto: Istimewa

Beijing, Sayangi.com – Warga kota Beijing khususnya di Xigua, distrik Daxing tengah menggelar festival semangka pada akhir pekan ini. Festival unik ini biasanya diselenggarakan setiap awal musim panas. Dan tahun ini, festival semangka digelar mulai Sabtu, 24 Mei 2014.

Dilansir dari Beijing News (25/5), Festival Semangka merupakan salah satu festival agrikultur yang paling berpengaruh di daratan Tiongkok. Pemerintah Tiongkok sendiri diketahui tengah berupaya membangun daerah tujuan wisata di Daxing dengan fitur pertanian ekologis dan perawatan kesehatan, serta pariwisata dan budaya kreatif di Beijing Selatan.

Kota Xigua sendiri memang dikenal sebagai daerah terbesar yang memiliki produksi semangka di Tiongkok. Area ini juga dijuluki Kota Semangka.

Dalam festival tersebut, para pengunjung akan dihibur oleh berbagai festival budaya rakyat setempat. Festival Semangka 2014 akan dimeriahkan dengan kegiatan seperti Kompetisi Semangka Gourmet dimana para peserta akan berkreasi dengan berbagai macam masakan dengan bahan semangka. Kemudian adapula World Gourmet Cookbook Awards dan forum media Internasional di penghujung acara yang sama. Kemudian adapula kompetisi Semangka Termanis yang dinanti-nanti para petani.(SIS)