Jusuf Kalla Berziarah ke Makam Sunan Ampel

Surabaya, Sayangi.com – Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berziarah ke makam Sunan Ampel yang memiliki nama asli R. Ahmad Rahmatullah, di kawasan Semampir, Surabaya, Minggu petang.

Kedatangan Jusuf Kalla (JK) ke makam Sunan Ampel dilakukan setelah sebelumnya Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu menghadiri Tasyakuran Kemenangan PKB Jatim di kawasan Blauran, Surabaya.

JK melakukan safari politik ke Surabaya untuk bersilahturahim dengan pengurus besar Nahdlatul Ulama se-Jawa Timur. Dalam kesempatan bertatap muka dengan warga nadliyin JK berpesan agar warga nadliyin tidak mengindahkan seluruh kampanye hitam yang ditujukan kepada Jokowi-JK.

JK juga sempat berpesan kepada perwakilan guru-guru di Jawa Timur bahwa dirinya bersama Jokowi tidak akan menghapus tunjangan guru layaknya isu fitnah yang beredar selama ini.

“Program kita meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan guru, mana mungkin kita hapus (tunjangan). Tidak mungkin keluar dari mulut pak Jokowi atau mulut saya seperti itu,” tegas JK.