PPP: Kasus Suryadharma Ali dan Rahmat Yasin Sarat Kepentingan

Foto: Sayangi.com/MI

Sukabumi, Sayangi.com – Partai Persatuan Pembangunan Kota Sukabumi menilai kasus dugaan korupsi yang mendera Ketua Umum Suryadharma Ali, dan Ketua DPW Jabar Rahmat Yasin bahwa keduanya hanya korban kebijakan saja.

“Kasus yang menjerat kedua pimpinan PPP yakni SDA dan RY kami nilai sarat dengan kepentingan, sehingga kami yakin kedua kader partai terbaik ini akan divonis tidak bersalah,” kata Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Yanti Indri, Minggu (25/5/2014).

Menurut Yanti, baik SDA (Suryadharma Ali) maupun RY (Rahmat Yasin) sampai saat ini belum dinyatakan bersalah, karena yang menentukan hanya pengadilan, sehingga pihaknya akan tetap mendukung kedua pimpinannya tersebut agar terbebas dari jeratan hukum walaupun keduanya seperti diketahui sudah berstatus sebagai tersangka.

Bahkan dengan adanya kasus dugaan korupsi yang menjerat kader PPP ini pihaknya yakin dan mengklaim semakin solid untuk membesarkan partai berlambang ka’bah tersebut. Selain itu, pihaknya juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa bersikap adil dalam menangani kasus ini, sebab kasus yang dialamatkan kepada kedua pimpinan PPP ini syarat dengan muatan politis.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan partai agar terus memperat tali silaturahmi dan solid dalam menghadapi cobaan yang menjerat partainya tersebut dan selalu yakin bahwa kedua kadernya itu tidak bersalah dan tidak pernah melawan hukum apalagi sampai korupsi.

“Kami yakin keduanya hanya menjadi korban kebijakan dan kewenangan saja yang disangkut pautkan dengan masalah politik, untuk itu kami akan terus memberikan dukungan kepada Pak SDA dan RY dalam menangani permasalahan hukum yang menjeratnya itu,” tambahnya.

Di sisi lain, kasus dugaan korupsi dan suap yang dilakukan oleh SDA dan RY ini tidak akan mempengaruhi soliditas kader dan simpatisannya dalam memberikan dukungan untuk memenangkan Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden 2014 yang akan digelar pada 9 Juli mendatang.

“Kami yakin di Sukabumi Prabowo-Hatta akan menjadi pemenangnya karena kami merupakan partai yang solid dengan ditunjang oleh koalisi partai yang mempunyai elektabilitas tinggi di masyarakat,” kata Yanti.

Seperti diketahui, dua kasus yang menjerat pimpinan ini pertama menimpa Ketua DPW PPP Jawa Barat, Rahmat Yasin yang juga Bupati Bogor. RY ditangkap KPK atas kasus dugaan suap terkait pemberian rekomendasi alih fungsi hutan lindung di kawasan Puncak Bogor. Dan hanya berselang dua pekan Surya Dharma Ali ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi dana haji.