Prabowo-Hatta Ditargetkan Menang 65 Persen di Jateng

Purwokerto, Sayangi.com – Tim pemenangan pasangan kandidat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Provinsi Jawa Tengah ditargetkan meraih kemenangan hingga 65 persen dalam Pilpres 9 Juli 2014.

“Kami diberi target yang sangat luar biasa karena semua tahu bahwa di sini merupakan kandang PDIP,” kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta Tingkat Jawa Tengah, Wisnu Suhardono di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (25/5/2014) sore.

Wisnu mengatakan hal itu kepada wartawan usai Deklarasi Tim Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta di Rumah BKR, Jalan Indra, Purwokerto, yang dihadiri para pimpinan parpol pengusung tingkat Jateng, yakni Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PPP, PKS, dan PBB serta ratusan kader dan simpatisan partai tersebut.

Ia mengakui bahwa target tersebut sangat berat karena Jawa Tengah merupakan kandangnya PDIP yang sudah terbukti dalam pelaksanaan Pemilu Calon Anggota Legislatif 9 April 2014.

“Namun berdasarkan dukungan kawan-kawan pemerintah daerah dimana Golkar sekarang punya 11 kepala daerah, kemudian tiga yang non-Golkar sudah komunikasi langsung dengan saya bahwa mereka akan mendukung dan bergabung dengan kami. Insya Allah nanti dua kepala daerah yang berasal dari Demokrat, yaitu Rembang dan Blora, serta kepala daerah dari PPP, yakni Jepara dan Kebumen,” kata dia yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jateng.

Lebih lanjut, Wisnu mengatakan bahwa tidak ada penggerak utama dalam tim pemenangan tersebut karena semua parpol pengusung pasangan Prabowo-Hatta akan bergerak.

“Kami tidak mengedepankan salah satu partai, tetapi bekerja bersama. Salah satu unsur utama yang menjadi pijakan kami adalah kepala daerah yang diusung Partai Golkar dan kepala daerah yang diusung non-PDIP dan non-PKB,” tegasnya.

Setelah deklarasi tim pemenangan tersebut, kata dia, pihaknya akan menggelar komunikasi dengan para relawan yang tersebar di seluruh Jateng.

Menurut dia, komunikasi tersebut akan dilakukan karena tidak mungkin hanya parpol yang bisa menyukseskan program untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Jateng tanpa didukung oleh para relawan.

Selain itu, lanjut dia, setiap parpol pengusung akan membuat program untuk menghidupkan mesin partai dari tingkat provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, hingga desa.