Diego Costa Terancam Tak Ikut Piala Dunia

Madrid, Sayangi.com – Penyerang Spanyol kelahiran Brazil Diego Costa beresiko melewatkan Piala Dunia bulan depan, setelah para dokter memberi peringatan pada Senin bahwa cedera otot paha belakang yang dideritanya akan memaksa ia beristirahat selama dua pekan.

Costa (25), meninggalkan lapangan setelah hanya tampil selama sembilan menit saat timnya Atletico Madrid menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada Sabtu, setelah menjalani perawatan pada cederanya itu.

“Ia tidak membaik. Kondisinya sama seperti sebelum pertandingan,” kata dokter Pedro Guillen, kepala klinik Cemtro di mana tim Spanyol mengirim sang pemain untuk menjalani pemindaian.

“Ia masih berada pada ketegangan tingkat satu pada otot paha belakang kanannya dan perlu beristirahat setidaknya selama dua pekan,” kata sang dokter kepada stasiun radio Cope.

Juara Eropa dan dunia Spanyol akan memainkan pertandingan fase grupnya di Piala Dunia dengan menghadapi Belanda pada 13 Juni.

“Ia dapat saja berada di sana, namun itu akan bergantung kepada kemajuannya,” kata Guillen.

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque harus memantau timnya secara penuh untuk memonitor kebugaran Costa dan pemain-pemain kunci lain dari Atletico dan Real Madrid setelah final Sabtu.

Real memenangi pertandingan di Lisbon itu dengan skor 4-1 setelah perpanjangan waktu.

Del Bosque memiliki tiga penyerang – David Silva, Fernando Torres, dan Pedro Rodriguez – pada tim berisi 19 pemain yang dipersiapkannya untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Bolivia pada 30 Mei.

Ia akan membentuk tim finalnya untuk Piala Dunia setelah pertandingan itu, dengan potensi menambahi Costa dan tujuh pemain lain dari Atletico dan Real pada daftar yang panjang sebelum memangkasnya menjadi 23 pemain.

Spanyol menghadapi Chile dan Australia di Grup B Piala Dunia, bersama dengan Belanda – lawan yang mereka kalahkan di final Piala Dunia 2010.