PKB Sulbar: Kader Tak Dukung Jokowi-JK Akan Dipecat

Foto: Sayangi.com/Emil

Mamuju, Sayangi.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Barat akan memecat kadernya yang tidak mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi dan Jusuf Kalla.

“PKB Sulbar menyatakan akan mendukung pasangan Jokowi-JK di Pilpres dan bagi kader PKB di Sulbar yang tidak mendukung akan dipecat dari partai,” kata Sekertaris Umum PKB Sulbar, M Yahya di Mamuju, Selasa (27/5), seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, kader PKB di Sulbar sementara ini sedang melakukan konsolidasi partai di Kabupaten Majene dalam rangka memenangkan Jokowi JK di Pilpres mendatang.

Menurut dia, seluruh kader PKB akan bergerak di seluruh kabupaten di Sulbar sampai ketingkat desa untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK di Pilpres.

“Jokowi-JK akan kami menangkan di Sulbar dengan mencapai suara 70 persen, dan kader PKB yang terbukti membelot akan ditindak tegas dengan dipecat dari partai. Itu sudah menjadi keputusan partai secara nasional,” katanya.

Yahya mengatakan,di Sulbar PKB telah meraih suara sekitar 34.042 atau 4,98 persen pada Pemilu legilatif berdasarkan rekapitulasi KPU

Selain itu PKB berhasil mendudukkan 16 wakil rakyat dari baik untuk kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten pada sejumlah daerah di Sulbar.