Beredar, Video ‘Selamatkan JK’ dalam Parodi Kartun Talking Tom

Foto: Youtube

Jakarta, Sayangi.com – Media sosial kali ini diramaikan video parodi politik yang menampilkan pernyataan Jusuf Kalla saat mengkritik Joko Widodo. Video tersebut berbentuk kartun Talking Tom Cat, sebuah permainan anak-anak yang terkenal dan biasa dijumpai dalam beragam aplikasi game di sistem operasiĀ  iOS dan Android.

Video tersebut diunggah dalam jejaring Youtube oleh pemilik akun “Gajah Bengkak” pada 27 Mei 2014. Video berdurasi 0:26 menit itu diberi judul “Selamatkan JK”.

Tom, seekor kucing yang bisa bicara dan merupakan figur utama dalam video itu dengan gayanya yang lucu dan menggemaskan menirukan perkataan Jusuf Kalla saat mengkritik Joko Widodo.

“Saya Jusuf Kalla lho, Siapa bilang Jokowi tidak punya pengalaman, dia Gubernur DKI, Pengalaman Walikota Solo. Jangan karena Jokowi terkenal kemudian dicalonkan presiden, bisa hancur negeri ini. Biarlah Jokowi fokus lima tahun gubernur DKI, jangan dicampur aduk, nanti negeri ini tidak punya nilai. Bisa kacau negeri ini. Oughh.. no no no”, kata si Tom.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara di media televisi, Jusuf Kalla mengutarakan ketidaksetujuannya atas pencalonan Joko Widodo sebagai Calon Presiden RI dan beharap Jokowi menuntaskan dulu tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jusuf Kalla telah memberikan penjelasan atas pernyatannya dalam wawancara itu. Cawapres Jokowi terebut menyebut pernyataannya itu disampaikan saat Jokowi baru dilantik dua bulan menjadi Gubernur DKI Jakarta sehingga sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini.

Berikut ini adalah video “Selamatkan JK” dalam parodi kartun Talking Tom Cat:

Video “Selamatkan JK” dalam parodi kartun Talking Tom Cat

[iframe width=”480″ height=”360″ src=”//www.youtube.com/embed/fFlqOb5OU64″ frameborder=”0″ allowfullscreen ]

Sumber: Youtube