Waspada! Ini Bahaya “Junk Food” Bagi Ibu Hamil

Foto: Solveigs-smil

Australia, Sayangi.com – Makanan Junk Food merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Namun seperti kita ketahui bahwa junk food ternyata merupakan makanan yang tidak sehat karena kaya akan lemak dan garam yang tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu, makanan jenis ini seharusnya dihindari terutama bagi anak-anak.

Namun, ternyata bukan hanya anak-anak saja yang harus menghindari makanan jenis ini, para ibu hamil juga memiliki resiko yang sama ketika mengkonsumsi makanan cepat saji ini.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di Australia, ibu hamil yang mengkonsumsi makanan cepat saji ini secara teratur, memiliki resiko 50 persen melahirkan bayi yang prematur. Para peneliti di Universitas Adelaide meneliti sekitar 300 wanita sebelum mengandung dan melihat sejauh mana pengaruh makanan cepat saji ini terhadap kehamilan.

Hasil yang didapatkan ternyata cukup mengejutkan. Mereka yang rutin mengonsumsi makanan cepat saji yang kaya akan gula dan kandungan lemak, cenderung mengalami kelahiran bayi prematur saat mengandung, seperti dilansir Sayangi.com dari berbagai sumber.

Untuk itu bagi para ibu yang sedang mengandung sangat dianjurkan untuk meninggalkan makanan jenis ini dan beralih kemakanan yang mengandung protein dan juga banyak mengkonsumsi buah-buahan agar janin yang dikandung kuat.(SIS)