Pria Ini Sukses Biayai Kuliahnya dengan Lomba Makan Gratis

Foto: Dailymail

Amerika Serikat, Sayangi.com – Siapa sangka jika dari hasil lomba makan saja seseorang dapat sukses membiayai kuliahnya sendiri? Namun itulah yang terjadi pada Eric Dahl, seorang mahasiswa Universitas Wisconsin, Amerika Serikat.

Awalnya Silo, begitu dia biasa dipanggil, mengikuti lomba makan semata-mata hanya untuk mendapatkan makan gratis, namun lama-kelamaan dari hasil perlombaan yang ia ikuti, mahasiswa jurusan tekhnik komputer ini memutuskan mengumpulkan uang untuk membiayai kuliahnya dengan mengikuti berbagai lomba makan. Demikian seperti di lansir dari Oddity Central, Kamis (29/5).

Silo pertama kali mengikuti lomba makan di Big Red’s Steakhouse di Madison, Amerika Serikat pada tahun 2011 lalu. Kala itu Silo sukses menjawab tantangan menghabiskan tiga burger keju raksasa, hanya dalam waktu 5 menit 50 detik. Dalam tantangan berikutnya Silo mendapat hadiah pertama senilai 250 dolar setelah sukses menghabiskan sembilan potong sandwich hanya dalam waktu enam menit. Dan sejak itulah, Silo makin gemar dan tertantang mengikuti berbagai lomba makan.

Dalam kalangan pecandu lomba makan dunia, Silo tercatat diperingkat posisi ketiga. Menurut Silo, total uang yang diperolehnya dari berbagai lomba makan hingga kini sudah mencapai 18.000 dolar atausekitar Rp 200 juta.

Namun rupanya tak semudah itu. Menurut Silo, ia juga dilarang memakan makanan sembarangan. Selain berlatih keras, Silo membatasi jumlah kalori yang diasup setiap harinya demi mempertahankan posisinya.(SIS)