Timnas Spanyol Diminta Pakai Kaos Warna Putih

Foto: AP

Sayangi.com – Tim nasional Spanyol diminta menyiapkan kaus baru setelah organisasi sepak bola dunia, FIFA, menyatakan warna merah yang biasanya mereka kenakan tidak jauh berbeda dengan warna kaus yang dipakai tim Belanda di Piala Dunia.

Ada kemungkinan kedua tim bisa turun menggunakan kaus yang sama-sama gelap sehingga tidak terlalu kontras. Pemasok kaus tim Spanyol, Adidas, mengatakan FIFA sudah mengeluarkan permintaan kepada Adidas untuk menyiapkan kaus berwarna putih, yang harus dipakai para pemain Spanyol saat turun di laga pertama melawan Belanda.

Pertandingan di Grup B akan digelar pada 13 Juni di Arena Fonte Nova, Salvador.

“FIFA mewajibkan kami menyiapkan kaus ketiga berwarna putih,” demikian pernyataan Adidas seperti dikutip kantor berita Associated Press, hari Kamis (29/05).

FIFA mengharuskan semua tim yang turun di Klik Piala Dunia di Brasil bulan depan untuk menyiapkan dua warna kaus, terang dan gelap. Tim Spanyol biasanya memakai kaus merah untuk pertandingan di kandang sendiri dan hitam untuk laga tandang.

Belanda sementara itu memakai kaus berwarna oranye untuk laga di kandang sendiri dan biru untuk pertandingan tandang. Beberapa laporan menyebutkan Belanda berencana memakai kaus berwarna biru ketika menghadapi Spanyol.