JK Optimis Menangi Pilpres di Sulawesi Selatan

Makassar, Sayangi.com – Calon Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengaku optimistis akan memenangi perolehan suara di Sulawesi Selatan pada pemilihan presiden 2014.

“Saya optimis. Pada pilpres 2004, ketika saya berpasangan dengan pak Susilo Bambang Yudhoyono, kami meraih 94 persen lebih di Sulsel. Sekarang Insya Alloh akan tercapai dan mudah-mudahan lebih tinggi lagi,” kata cawapres M Jusuf Kalla usai berziarah di makam Mantan Pengab Jenderal (Purn) M Jusuf di Makassar, Sulsel, Jumat (30/5).

Sebelumnya cawapres M Jusuf Kalla didampingi ibu Mufidah Kalla dan putrinya Lisa beserta rombongan juga melakukan ziarah ke makam Pangeran Diponegoro. Selain itu juga ziarah ke makan kedua orangtuanya dan kemakam orang tua ibu Mufidah.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Lebih lanjut Jusuf Kalla menegaskan dalam pemilihan presiden masyarakat memilih figur bukan partai politik. Karena itu, tambahnya berapa banyak dukungan parpol terhadap pasangan capres tidak terlalu berpengaruh.

Jusuf Kalla mengaku tidak gentar dengan banyaknya dukungan parpol di kubu lawan.

“Yang menentukan itu rakyat, bukan dukungan-dukungan si A, B atau C. Pilpres itu pilih orang bukan parpol,” kata Jusuf Kalla.

Merakyat

Ketika ditanyakan kenapa harus berziarah ke makam Pangeran Diponegoro dan Jenderal (Purn) M Jusuf, Jusuf Kalla menegaskan hal itu sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus mendoakan.

“Kita juga ingin mengingatkan masyarakat atas jasa-jasa dan perjuangan beliau,” kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla juga mengingatkan bahwa kedua tokoh, Diponegoro maupun M Jusuf selalu dekat dengan rakyat dan bersama-sama dengan rakyat.

“Bahkan makam beliaupun dipemakaman umum berdampingan dengan rakyat. Meskipun beliau keduanya juga pantas di makamkan di makam pahlawan. Beliau pantas dimanapun,” kata Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, sosok Capres Jokowi juga merupakan sosok yang merakyat, sederhana dan selalu bersama masyarakat.

“Jadi Jokowi semangatnya sama,” kata Jusuf Kalla. (An)