UI Tegaskan Sikap Independen dalam Pilpres 2014

Depok, Sayangi.com – Universitas Indonesia (UI) bersikap independen, netral, dan tidak mendukung atau menolak pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) maupun partai tertentu di dalam proses menuju pemilu presiden 2014.

“Bila ada kegiatan, press conference maupun pernyataan sikap yang bertendensi mendukung salah satu capres/cawapres maupun partai tertentu, maka aksi tersebut tidaklah mewakili aspirasi UI melainkan hanya mewakili aspirasi dari individu mapun organisasi itu sendiri,” kata Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Farida Haryoko, di Depok, Jumat (30/5/2014).

Sebelumnya sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) sepakat mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dan akan mendeklarasikan dukungan tersebut di Jakarta Minggu (1/6/2014).

Ketua Panitia Deklarasi Alumni UI dukung Jokowi-JK, Ade Gultom di Jakarta, Jumat mengungkapkan penegasan dukungan diberikan melalui sejumlah kegiatan seminar dan diskusi, diantaranya seminar tentang sosok presiden pada peringatan Hari Ibu pada Desember 2013.

“Kumpulan dari alumni UI lintas angkatan dan fakultas bersepakat mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan pasangannya JK,” tegas Ade yang kini bekerja sebagai profesional di perusahaan swasta itu.