Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla Saling Sapa di Masjid Sunda Kelapa

Jakarta, Sayangi.com – Dua calon wakil presiden, Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla saling sapa ketika bertemu saat menjadi saksi pernikahan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antaragama KH Ma’ruf Amin dan Wury Estu Handayani di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu.

Meskipun suhu politik sedang menghangat menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014, tak mengurangi makna silaturahmi, yang ditunjukkan oleh Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hatta dan JK diminta menjadi saksi pernikahan KH Ma’ruf. Acara digelar sederhana.

Hatta tiba terlebih dahulu di tempat pernikahan, kemudian disusul oleh Jusuf Kalla.

Mereka bertemu di ruang VIP, kemudian berjalan bersama-sama ke dalam masjid untuk menjadi saksi nikah.

Saat pertemuan keduanya terlihat tertawa lebar. Hatta menyalami Jusuf Kalla dan disambut dengan tawa khasnya. Sontak orang-orang yang ada di ruang VIP tertawa bersama.

Hatta mengaku sahabat dekat Kalla “Kami berdua sangat dekat, silaturahmi satu hal, dan politik hal lain. Tak boleh politik merusak silaturahmi,” ujarnya.

Di tempat yang sama hadir juga Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan politisi Aksa Mahmud serta Sutrisno Bachir. Kepada ketiganya Hatta menyapa hangat.

Din mengatakan Hatta dan Kalla merupakan putra terbaik bangsa. Siapapun yang menang harus didukung, ujarnya. (An)