Prabowo: Nomor Urut Satu Simbol Baik

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan nomor urut satu merupakan simbol yang baik dalam pertarungannya di Pilpres pada 9 Juli mendatang.

“Kami bersyukur dapat nomor urut satu, (itu) simbol yang baik, lambang yang baik,” kata Prabowo usai penetapan nomor urut peserta Pilpres di Gedung KPU Pusat Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk memenangi Pilpres, sehingga nantinya dapat memimpin Indonesia menuju perubahan yang lebih baik.

“Kami akan terus bekerja keras, mitra koalisi kami juga. Mudah-mudahan dapat dukungan banyak, semangatnya luar biasa. Kami mendapatkan getaran dari rakyat,” kata Prabowo.

Terkait adanya kampanye hitam yang menyudutkan dia soal dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), dia mengatakan rakyat Indonesia dapat memilah kampanye positif dan kampanye hitam, sehingga pihaknya tidak mengkhawatirkan ada upaya serangan yang menjatuhkan citranya.

“Rakyat kita sudah tidak bodoh lagi, rakyat kita tahu fitnah itu bagaimana. Jadi, kita serahkan kepada rakyat,” kata Prabowo.

Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengambil undian nomor urut peserta Pilpres di Gedung KPU Pusat Jakarta, Minggu.

Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Jokowi-JK memperoleh nomor urut 2.

Selanjutnya akan digelar deklarasi Pilpres berintegritas pada 3 Juni dan pelaksanaan kampanye mulai 4 Juni hingga 5 Juli mendatang.