Jumhur Hidayat: 80 Persen TKI Akan Pilih Jokowi-JK

Foto: Sayangi.com

Bandung, Sayangi.com – Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengklaim 80 persen suara Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri akan memilih calon Presiden/Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) pada Pemilihan Presiden 2014.

“Saya yakin kalau di luar negeri 80 persen ke Jokowi,” kata Jumhur usai melepas kampanye simpatik relawan Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (5/6), seperti dikutip Antara.

Ia menuturkan para TKI atau buruh migran sebagian besar berjuang mendukung Jokowi-JK dengan mengharapkan kebaikan Indonesia dan kaum pekerja di luar negeri.

“Dukungan masyarakat TKI sangat besar, makanya di luar negeri menang mutlak,” klaim deklarator nasional ARM itu.

Besarnya dukungan TKI itu, menurut Jumhur, didasarkan pada jasa lembaga pemerintahan BNP2TKI yang pernah dipimpinnya dalam memperjuangkan nasib buruh migran.

Namun Jumhur mempersilakan wartawan untuk mempertanyakan kembali klaimnya itu kepada TKI atau masyarakat umum.

“Jangan bilang dari saya, silakan tanya ke yang lain. Ada jasa juga,” kata Jumhur yang hari ini melepas ratusan relawan ARM wilayah Jawa Barat untuk bewrkampanye simpatik demi Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden.