Inspiratif! Tak Punya Tangan, Petenis Ini Bermain Dengan Mulutnya

Foto: Oddity Central

Tokyo, Sayangi.com – Dalam hidup, tidak semua manusia ditakdirkan memiliki tubuh sempurna. Namun begitu, kekurangan fisik bukan akhir dari segalanya, bukan pula alasan untuk menyerah menjadi seseorang yang luar biasa. Seperti petenis asal Mesir yang satu ini, meski tak memiliki kedua tangan, petenis ini mampu mengukir prestasi bahkan kini menjadi inspirasi banyak orang di dunia.

Adalah Ibrahim Hamato, atlet tenis meja asal Mesir yang disetiap pertandingan atau permainan tenis mejanya selalu mengandalkan mulutnya untuk mengayuh bet (alat pemukul bola tenis meja atau ping pong). Kondisi tersebut dikarenakan ia cacat, tidak memiliki tangan.

Sebenarnya, Ibrahim terlahir dengan anggota tubuh lengkap. Namun karena kecelakaan yang dialaminya saat berumur 10 tahun, memaksa Ibrahim harus merelakan kedua tangannya diamputasi. Hanya tinggal seonggok lengan yang tersisa.

Namun ternyata rasa cintanya pada tenis meja lebih besar dari dukanya saat kehilangan dua tangannya. Ia pun tidak patah semangat. Tiga tahun setelah kecelakaannya ia mencoba bermain dengan menggunakan segala cara. Akhirnya ia menemukan cara terbaik bermain tenis meja dengan mulutnya.

“Saya mengalami kecelakaan ketika berusia 10 tahun, tapi saya terlalu mencintai tenis meja,” kata Ibrahim, seperti dikutip laman Oddity Central, Jumat, (13/6/2014)

“Tiga tahun setelah kecelakaan, saya ingin bermain lagi dengan memegang bet di bawah lengan saya, tetapi tidak berhasil. Setelah mencoba pilihan yang berbeda, saya menemukan kemampuan diri saya bermain dengan mulut,” papar Ibrahim seraya memperagakan mulutnya ketika mengayuh bet menyambut bola.

Ibrahim memang baru tercatat sebagai pemain amatir, namun prestasinya sangat mengesankan dan menjadi inspirasi jutaan manusia yang kekurangan fisik lainnya. Baru-baru ini, Ibrahim diundang sebagai tamu saat olimpiade World Team Table Tennis Championships yang di gelar di Tokyo, Jepang. Dalam olimpiade itu, Ibrahim diberi kesempatan untuk main dengan salah satu pemain terbaik sedunia.

Sebuah video klip pendek memperlihatkan bagaimana Ibrahim bermain tenis meja dengan hanya menggunakan mulutnya untuk mengayuh bet memukul hingga menyambut bola yang datang kepadanya.

“Saya sangat bahagia, saya mendapatkan undangan ini dari Mr. Sharara,” kata Ibrahim.

“Ini penghargaan yang besar untukku bermain dengan pemain terbaik sedunia. Aku ingin menunjukkan pada dunia bahwa tidak ada yang mustahil jika kau berusaha keras dan tak menyerah,” semangat Ibrahim berapi-api.

Salah satu atlet terbaik sedunia yang belum diketahui identitasnya, mengaku kaget saat bermain dengan Ibrahim.

“Aku seakan tak percaya, tetapi ini kenyataan. Aku pernah mendengar tentangnya, dan sekarang aku mengerti betapa bagus permainannya,” ujar sang atlet.

Demikian kisah nyata nan inspiratif menjelang akhir pekan Anda. semoga kisah ini menginspirasi Anda untuk tetap berkarya dan berjuang untuk menjadi orang yang luar biasa.(SIS)