Unik! Rumah Mini Berukuran 3,8 Meter Ini Dapat Berpindah Tempat

Foto: What's on Ningbo

Beijing, Sayangi.com – Seorang mahasiswi asal Tiongkok bernama Wang Le merancang sebuah rumah mini yang unik dan dapat berpindah tempat. Dirinya termotivasi untuk menciptakan rumah unik tersebut karena keterbatasan lahan di wilayah Tiongkok yang semakin hari semakin sempit.

Wang Le, lulusan desain seni dan lingkungan yang berasal dari Universitas Ningbo di Provinsi Zhejiang ini memamerkan karya rumah mini layaknya kabin dnegan hanya memiliki ukuran 3,8 meter persegi. Selain itu rumah ini sengaja dirancang untuk dapat ditempatkan dimana saja.

Seperti dilansir What’s on Ningbo, (15/5/2014), Le menghabiskan dana yang tidak terlalu besar, yakni 10 ribu Yuan  atau sekitar Rp 18 juta. Meski menghabiskan budget yang minim, rumah mini ini memiliki semua hal yang diperlukan dalam sebuah rumah, seperti dapur, kamar mandi dan juga kamar tidur. Dalam merakit kabin 3,8 meter ini, Le dibantu oleh seorang tukang kayu. Sementara itu waktu pembuatan rumah mini ini adalah hanya delapan hari saja. Lantai pertama rumah mini tersebut terdiri dari dapur dan kamar mandi, sementara itu lantai kedua memiliki kamar tidur dan ruang belajar.

Meskipun pada awalnya Le merancang rumah tersebut hanya untuk dihuni 2 orang saja. Namun pada kenyataannya ketika dilakukan proses uji coba, ternyata kabin ini sendiri mampu menahan beban hingga 4 orang dewasa dengan berat maksimal masing-masing sekitar 65 kilogram.(SIS)