Dul Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Masa Percobaan

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Atas kasus kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi 8 September 2013, putera musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani (AQJ) alias Dul dituntut dua tahun masa percobaan.

“Tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum melayangkan hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun,” ujar kuasa hukum Dul, Lidya Wongsonegoro saat ditemui di depan ruang sidang anak, Pengadilan Negeri Jakarta Timur (18/7/2014).

Lebih lanjut Lydia menjelaskan bahwa dengan tuntutan masa percobaan selama dua tahun tersebut, Dul tidak perlu menjalani penahanan atau dipenjara.

“Ini bukan tuntutan penjara. Akan tetapi, apabila dua tahun masa percobaan itu (Dul) melakukan kesalahan, baru menjalani satu tahun penjara,” kata Lydia seusai persidangan.

Namun begitu, menurut Lydia, proses hukum tersbut belum berakhir sampai disitu.

“Ini kan belum selesai, kita sudah jalani dengan baik. Tinggal dua tahap lagi kita lakukan pembelaan, lalu putusan,” tandasnya.

Dalam hal ini, Maia Estianty selaku Ibunda dari Dul berharap jika kasus putranya itu dapat segera terselesaikan dengan hasil yang baik.

“Saya berharap kasus ini cepat selesai dengan baik. Mohon doanya untuk hasil yang terbaik,” ujar Maia yang juga turut menemani Dul dalam persidangan.

Untuk persidangan lanjutan Dul ini akan digelar pekan depan dengan agenda pembelaan dari pihak AQJ.

Sekedar diketahui, AQJ telah ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus kecelakaan di ruas Tol Jagorawi yang menewaskan total 7 orang. Dul didakwa tiga pasal kumulatif, yakni Pasal 310 ayat 4, Pasal 310 ayat 2 dan ayat 3, serta Pasal 310 ayat 1. Ancaman pidana dalam pasal tersebut maksimal 6 tahun penjara. (SIS)