SBY Tinjau Pemudik di Stasiun KA Pasar Senen

Foto: Antara

Jakarta,Sayangi.com– Usai memantau Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2014 di Kementerian Perhubungan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono langsung meninjau arus mudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Kamis (24/7) sore.

Stasiun KA Pasar Senen melayani kereta kelas bisnis dan ekonomi. Kebetulan Kereta Majapahit tujuan Malang, Jawa Timur, hendak berangkat pada pukul 17.20 WIB. SBY dan rombongan menyempatkan masuk gerbong kereta dan yang membuat kagaet para penumpang di kereta api itu. SBY menyapa penumpang dan mendoakan agar perjalanan pulang kampung mereka aman dan lancar.

Sekeluar dari gerbong KA, SBY mendapat laporan dari Kepala Stasiun KA Senen Supendi bahwa kereta hendak berangkat. Presiden lalu mendatangi lokomotif dan menyapa masinis serta berpesan untuk menjaga keselamatan.

“Gerbongnya bagus, nyaman, mereka (penumpang) juga senang,” ujar SBY kepada wartawan seturun dari KA Majapahit.

Sebelum meninggalkan Stasiun Pasar Senen, SBY memberikan sejumlah pesan kepada seluruh pengelola moda angkutan lebaran untuk mengutamakan faktor keamanan dan pelayanan yang terbaik bagi penumpang.

“Bagi penumpang, jaga keselamatan, hati-hati di perjalanan dan sampaikan salam kami untuk keluarga,” kata SBY.