Dukung Palestina, 3 Selebriti Dunia Ini Malah Dikecam di Sosmed

Foto: Twitter

Jakarta, Sayangi.com – Banyak para selebriti dunia menyampaikan rasa simpatiknya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dibantai tentara zionis Israel. Sebagian mereka menyampaikan rasa simpatiknya di akun Twitter pribadi. Banyak dukungan mengalir untuk pernyataan simpatik mereka, namun tak jarang pula, pernyataan simpatik mereka di kecam oleh beberapa netizen lainnya.

Seperti halnya yang terjadi dengan 3 selebriti dunia, seperti Rihanna, Selena Gomez, dan personel One Direction, Zayn Malik. Ketiganya mendapat kecaman dan kritikan lantaran rasa simpatik yang disampaikannya di akun jejaring sosial masing-masing.

One Direction Zayn Malik’s #freepalestine tweet has been retweeted more than 200,000 time

Seperti dilansir The Mirror, seorang penggemarnya mengatakan Zayn Malik telah kehilangan semua pendukungnya di Israel lantaran menulis taggar #FreePalestine di akun Twitter-nya.

The Independent juga mengutip beberapa kicauan penggemar Malik di Israel, “Anda memiliki penggemar di Israel. Hancur hati saya menyaksikan salah satu idola saya menginginkan saya mati.”

Tak hanya Zayn Malik, Selena Gomez juga menjadi bulan-bulanan para netizen atas pernyataan simpatik untuk Palestina yang diunggah di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

“Ini Tentang Kemanusiaan: Doakan Gaza, Tolong berdoa bagi keluarga dan bayi hari ini. Harap selalu mengingat apa yang penting dalam hidup. Kami di sini untuk membantu, mengispirasi dan cinta. jadilah perubahan itu #wearethenextgeneration,” tulis Selena Gomez

Artis senior Joan Rivers yang pro Israel bahkan turut mencibir Selena di jejaring sosial.

“Selena Gomez, oh iya, yang lulusan perguruan tinggi itu. Baiklah, jika Selena bilang seperti itu, mari kita lihat kalau dia bisa mengeja kata Palestina,” kata Rivers baru-baru ini.

Rivers sendiri memang diketahui mendukung Israel. Dia malah menyebut apa yang dilakukan tentara Israel ke Palestina sebagai “pembelaan diri”.

“Biarkan aku memberi tahu Anda, jika New Jersey menembakkan roket ke New York, kita akan memusnahkannya. Aku sangat bosan. Jika mereka mulai menggali terowongan bawah tanah dari New Jersey ke New York, kita pasti akan menyingkirkan Jersey. Palestina tidak bisa meluncurkan roket dan berharap orang tidak membela diri mereka,” kata Rivers.

Setali tiga uang dengan yang dialami oleh Rihanna. Penyanyi asal Barbados itu menerima gelombang komentar setelah ia berkicau di Twitter dengan hashtag ‘#FreePalestine’ pada Senin pagi. Namun kicauan Rihanna segera dihapus setelah tampil hanya delapan menit.

Rihanna menghapus kicauan dukungan kepada Palestina itu setelah mendapat respon negatif dari fansnya. Banyak yang mempertanyakan dukungan nyata dia untuk Hamas, penguasa Jalur Gaza. Demikian seperti dilansirTMZ.

Disebutkan TMZ, Rihanna mengaku tidak bermaksud untuk mengunggah tweet dengan hashtag tersebut. Dia baru menyadarinya setelah mendapat banyak tanggapan negatif.

“Dia menghapusnya karena tidak pernah bermaksud demikian. Dia bahkan tidak menyadari tweet itu sampai ia mendengar protes fansnya,’ kata seorang sumber yang dekat dengan penyanyi tersebut kepada TMZ.(SIS)