Al Ibadi Akan Terapkan Strategi Baru Irak di Arena Internasional

Baghdad, Sayangi.com – Pemegang mandat untuk membentuk kabinet baru Irak mengumumkan, dalam berinteraksi dengan dunia internasional, negaranya akan menerapkan strategi baru.

ISNA (14/8) melaporkan, Haidar Al Ibadi, Perdana Menteri Irak pemegang mandat untuk membentuk pemerintahan baru negara itu menyampaikan apresiasi kepada negara-negara yang menyelamatinya dan kepada seluruh negara yang bersama Irak memerangi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Al Ibadi mengatakan, “Irak dalam hubungannya dengan seluruh negara dunia berpegang pada prinsip saling menghormati dan menghindari intervensi terhadap urusan dalam negeri setiap negara.”

Ia mengajak negara-negara dunia dan masyarakat internasional untuk bekerjasama dengan Irak dalam memerangi ISIS. “Irak sedang berperang dengan terorisme yang mengancam seluruh dunia,” ungkapnya.

Upaya membentuk kabinet baru Irak dimulai setelah Fouad Massoum, Presiden negara itu, Senin lalu secara resmi mengumumkan Haidar Al Ibadi sebagai orang yang ditugasi membentuk pemerintahan baru Irak.