Golkar: Tidak Boleh Sikap Partai & Pemimpinnya ‘Plintat-Plintut’

Jakarta, Sayangi.com – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan bahwa partainya akan tetap konsisten bergabung dalam Koalisi Merah Putih. Bambang menegaskan bahwa konsistensi tersebut merupakan integritas partainya dalam menentukan pilihan politik.

“Sampai saat ini DPP Partai Golkar tetap solid dan konsisten menjadi bagian dan pendukung utama Koalisi Merah Putih. Ini soal fatsun dan integritas partai serta pemimpinnya. Tidak bisa pagi bilang ‘oncom’, siang bilang ‘tempe’,” kata Bambang dalam pesan singkat kepada Sayangi.com, Jumat (22/8/2014).

“Ketika sudah terucap dan berkomitmen ya harus konsisten. Tidak boleh sikap partai dan pemimpinnya ‘plintat-plintut’.”

Kendati demikian, Bambang menjelaskan bahwa keputusan partainya juga tidak akan pernah berubah. Paling tidak perubahan itu masih mungkin terjadi bila sudah melalui kesepakatan Partai Golkar secara formal, yakni melalui musyawarah nasional (Munas).

“Bahwa nanti Golkar akan beralih haluan, ya kita serahkan pada keputusan munas dan ketum terpilih yang baru nanti. Tidak elok kalau ARB sebagai ketua umum saat ini, tiba-tiba menjilat menjilat ludahnya sendiri. Apa kata dunia?” jelas anggota Komisi III DPR RI yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini.