Veteran Berusia 100 Tahun Yang Masih Jadi Pengantar Koran

Foto: Mirror

London,Sayangi.Com- Walter Sharp, veteran Perang Dunia II yang sudah berusia 100 tahun, bisa menjadi inspirasi bagi para pria lanjut usia untuk tetap semangat bekerja di hari tua.

Duda yang tetap energik di usianya yang seabad itu setiap hari tetap bekerja sebagai pengantar koran, mungkin pengantar koran tertua di dunia.  Selain terlibat dalam operasi pendaratan D-Day di Normandia, Walter juga pernah bertempur di Italia dan Afrika utara.

Walter bangun pukul 06.30 setiap pagi untuk mengantarkan koran kepada para pelanggan. Veteran ini mulai menggeluti pekerjaan sebagai pengantar koran pada tahun 1979, setelah ia pensiun dari pekerjaan sebagai tukang cor besi.

Ditemani anjingnya, Harry, ia selalu mengantarkan korannya dalam cuaca yang cerah atau hujan di Kota Falkirk, sebuah dataran rendah di Skotlandia. Walter menganggap aktivitasnya yang ia jalani dengan sukacita setiap pagi merupakan faktor yang membuatnya panjang umur.

Katanya: “Saya tak melakukan pekerjaan ini untuk uang. Saya hanya ingin menjadi tetangga yang baik dan membantu orang lain. Jika kamu terus berjalan, kamu akan tetap hidup.”

Anak lelaki Walter, Brian (67), merasa bangga dengan kegiatan ayahnya. “Dia mungkin pengantar koran tertua di dunia,” ujarnya. 

Agen surat kabar, Shagid Ashgar, juga mengagumi dedikasi Walter yang tetap setia menjadi pengantar koran di usianya yang sudah 100 tahun.

“Dia memiliki stamina orang yang berusia separuh lebih muda darinya,” kata Ashgar. (Daily Mirror)