Fungsionaris HIPMI Raih Gelar Doktor di UNJ

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Kompartemen Organisasi Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Anggawira meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Negeri Jakarta, dalam sidang promosi Doktor, Rabu (27/8/2014). Ia berhasil mempertahankan desertasinya yang berjudul “Rekrutmen dan Elektabilitas Partai Politik di Indonesia”.

Dalam sidang yang digelar di Ruang Sidang Rektor UNJ, Angga yang juga politisi Partai Gerindra ini berhasil meraih yudisium dengan sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, ini semua berkat dorongan semangat dari kawan-kawan selama ini,” kata Angga.

Dalam rekomendasi penelitiannya, mantan aktivis HMI ini menyampaikan bahwa untuk memperkuat sistem rekrutmen dan kaderisasi, penyelenggara pemilu bersama partai politik bisa bersama-sama memfasilitasi proses kampanye dan sosialisasi kepada para calon anggota legislatif dan calon kepala daerah.

Hal serupa disampaikan Prof. Mukhlis R Luudin selaku promotor dan penguji uji doctoral Anggawira. Ia menyampaikan pentingnya pola rekrutmen di partai politik dan hubungannya dengan mekanisme dan sistem pemilu.