Zainudin Amali: Koalisi Merah Putih Bisa Rebut Pimpinan DPR

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Ada keyakinan dari barisan koalisi merah putih bahwa pucuk Pimpinan DPR akan dipegang oleh kelompok mereka. Kendati demikian, dukungan Partai Demokrat diyakini masih menjadi kunci terwujudnya obsesi tersebut.

Politisi senior Partai Golkar Zainudin Amali kepada sayangi.com, Rabu (3/9) mengatakan bahwa dirinya yakin posisi pimpinan parlemen akan direbut oleh Koalisi Merah Putih. Optimisme ini bukannya tidak beralasan, sebab menurutnya koalisi sangat solid hingga saat ini dan sinyal dukungan Partai Demokrat telah terbuka melalui pernyataan ketua umum partai tersebut, yakni SBY.

“SBY sudah menegaskan bahwa partai demokrat akan berdiri sebagai penyeimbang pemerintahan dan itu artinya posisinya sejalan dengan posisi koalisi merah putih yang sama-sama berada diluar pemerintahan, “ujar Zainudin.

Sejauh ini zainudin juga menerangkan bahwa komunikasi antar pimpinan partai terus terjadi dan koalisi merah putih sangat optimis akan bertahan solid.

Mengenai pimpinan parlemen yang diinginkan oleh koalisi merah putih, Zainudin mengatakan bahwa, rencana dan niat untuk merebut posisi pimpinan parlemen intens dibahas oleh pimpinan partai koalisi merah putih.

“Dengan solidnya koalisi seperti saat ini, saya kira peluang untuk merebut kursi pimpinan dewan akan sangat memungkinkan,” pungkas Zainudin.