Pemberontak Pro-Rusia Bebaskan 650 Warga Ukraina

Mariupol-Ukraina, Sayangi.com – Pemberontak pro-Rusia telah membebaskan hampir 650 warga Ukraina yang ditangkap dalam lima bulan pertempuran, kata seorang sumber di pemerintah Ukraina, Senin, menjelaskan angka sebelumnya yang diberikan oleh Presiden Petro Poroshenko.

Pemimpin Ukraina telah mengatakan selama kunjungan ke kota tenggara Mariupol bahwa “kami telah berhasil membebaskan 1.200 tahanan kami” sejak kesepakatan gencatan senjata dengan pemberontak pada Jumat.

Satu sumber yang dekat dengan presiden mengatakan kepada AFP bahwa Poroshenko bermaksud mengatakan, bahwa para pemberontak telah menangkap hampir 1.200 orang selama konflik.

Para pemberontak telah membebaskan 648 tawanan sejak pertempuran pecah pada pertengahan April, kata sumber itu, dan lebih dari 500 lainnya diharapkan akan dibebaskan segera.

Seorang juru bicara pertahanan sebelumnya mengatakan bahwa milisi pro-Rusia telah menyerahkan lebih dari 20 prajurit Ukraina sejak Jumat. Satu komentar Poroshenko dikonfirmasi di bagian terpisah dari pidatonya di Mariupol.

Mariupol, pelabuhan utama dan pusat industri berat di Laut Azov, telah menyaksikan bahwa pemberontak tampaknya berusaha untuk mengukir lorong tanah antara Rusia dan semenanjung Krimea yang dianeksasi.