Apple Rekrut Perancang Terkenal Australia Marc Newson

Foto: appleinsider

New York, Sayangi.com – Apple merekrut perancang kenamaan asal Australia Marc Newson, yang karya-karyanya antara lain tampil di museum terkenal MoMA di New York.

“Marc tidak diragukan lagi sebagai salah satu desainer paling berpengaruh pada generasi ini,” kata wakil presiden senior desain Apple Jonathan Ive kepada situs majalah Vanity Fair.

“Dia sangat berbakat. Kami sangat ingin meresmikan kerjasama ini, karena kami senang dan menemukan kemitraan yang sangat efektif,” kata  juru bicara Apple mengkonfirmasi komentar tersebut seperti dikutip Reuters.

Newson yang masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada 2005, terkenal akan karya furniturnya, khususnya kursi berbentuk bulat.

Beberapa karyanya telah terjual seharga ratusan ribu dolar dalam acara pelelangan atau dimasukkan ke dalam koleksi lembaga, seperti Museum of Modern Art di New York atau Centre Pompidou di Paris.

Newson yang tinggal di London pernah bekerja dengan beberapa perusahaan seperti Nike, Qantas Airways dan Ford.

Dalam situs webnya, Newson menyoroti serangkaian jam tangan di tengah rumor bahwa Apple  akan meluncurkan “iWatch” pada Selasa.

Raksasa teknologi Amerika Serikat itu sebelumnya juga telah merekrut mantan kepala eksekutif Burberry Angela Ahrendts.

Selain itu, sebagai bagian dari kesepakatan senilai 3 miliar dolar AS dengan Beats, produsen  audio kelas atas dan streaming musik, Apple juga memboyong “otak” di balik Beats, rapper Dr Dre dan produser Jimmy Lovine.