Apple Resmi Meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Foto: Apple

California, Sayangi.com – Setelah begitu banyak bocoran mengenai produk terbarunya, Apple akhirnya resmi meluncurkan dua versi iPhone terbaru, yakni iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus yang berlayar 5,5 inci. Peluncuran produk terbaru Apple ini medapat perhatian besar dari penggemar smartphone di dunia. Bahkan warga twitterland menjadikan #AppleLive dan “iphone 6” sebagai trending topik tertinggi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

“Dua iPhone ini jelas memiliki layar yang lebih besar, tetapi yang lebih penting, keduanya merupakan produk yang menakjubkan dalam setiap hal,” kata CEO Apple Tim Cook saat memperkenalkan kedua produk ini di California, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Dua iPhone terbaru tersebut merupakan smartphone tertipis yang pernah dibuat Apple, dan mengusung chip A8 64 bit yang membuatnya 84 kali lebih cepat dari iPhone pertama.

Selain itu, hal yang terbaru lainnya yang dihadirkan Apple pada dua smartphone tersebut yaitu sensor kamera, yang ditambahkan fitur “focus pixels” untuk mebuat auto fokus lebih halus dan cepat.

Apple juga menambahkan piranti lunak stabilisasi gambar untuk fungsi fotografi dan videografi, yang mampu meminimalisir blur foto akibat getaran tangan.

Selain itu terdapat juga “burst mode” pada kamera depan untuk membuat rangkaian foto selfie dengan cepat, demikian seperti dilansir laman web Usatoday.

Jika diperhatikan, desain iPhone 6 cukup banyak berubah dibandingkan para pendahulunya. Smartphone tersebut kini berbentuk lebih “membulat” dengan pinggiran-pinggiran melengkung yang lebih sesuai dengan kontur tangan manusia. Demikian pula dengan bagian lensa kamera yang sedikit menonjol di bagian belakang, sama dengan yang digambarkan oleh sejumlah bocoran.

“Saya harap Anda setuju, ini adalah ponsel terbaik yang pernah Anda lihat,” kata Tim Cook ketika memperkenalkan kedua produk di panggung, sebagaimana dikutip oleh The Verge.