ARB-Akbar Kembali Didukung Pimpin Golkar Lima Tahun ke Depan

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendapatkan dukungan untuk kembali memimpin partai beringin tersebut. Ia didukung kembali dengan tetap berduet dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Dukungan agar keduanya memimpin untuk kedua kalinya itu dinilai sebagai langkah terbaik agar Golkar menjaga Koalisi Merah Putih sehingga tetap kokoh. Selain itu agar partai tersebut bisa memenangkan suaranya dalam Pemilu mendatang.

Dukungan ini disampaikan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam usai munculnya kesepakatan dalam sarasehan Forum PG Prop Selindo (seluruh Indonesia). Dalam kesepakatan itu disebutkan bahwa Golkar sepakat menjaga Koalisi Merah Putih (KMP).

“Saya menyampaikan dukungan kepada Aburizal Bakrie-Akbar Tandjung untuk memimpin kembali PG (Partai Golkar) Periode 2014-2019 sebagai ketua umum dan ketua Wantim, di mana tugasnya selain menjaga Kesolidan KMP juga harus dapat mengembalikan suara PG di DPR RI menjadi pemenang pertama pada Pemilu 2019,” kata Ridwan yang juga Caleg DPR RI terpilih dari Dapil Jatim V Malang Raya tersebut dalam rilis yang disampaikan kepada Sayangi.com, Selasa (9/9/2014) malam.

Sarasehan Forum PG Propinsi Seluruh Indonesia sendiri digelar di Hotel Inna Yogyakarta selama sehari pada Selasa (9/9/2014). Hadir di dalamnya beberapa petinggi partai, mulai dari Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, MS Hidayat, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, hingga Airlangga Hartarto.

Salah satu kesepakatan dalam sarasehan ini seperti dijelaskan Ketua Umum Depinas SOKSI Ade Komaruddin menyebutkan bahwa setiap Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Munas mendatang harus menjaga agar Golkar tetap berada dalam Koalisi Merah Putih.