Pemilihan Anggota BPK Dilakukan Tertutup

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Komisi XI DPR RI, Olly Dondokambe mengatakan, pemilihan lima calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dilakukan secara tertutup.

“Pemilihan anggota BPK RI dilakukan secara tertutup. Mekanisme lainnya adalah one man one vote dan seorang anggota Komisi XI DPR RI menulis lima nama calon anggota BPK RI,” kata Olly di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, Ia berharap, lima calon anggota BPK RI terpilih nanti bisa meningkatkan kinerja demi kesejahteraan rakyat.

“Lima orang calon terpilih nanti bisa membawa nuansa baru yang tujuannya perbaikan kinerja BPK itu sendiri dan bangsa,” kata Olly.

Sebanyak 64 orang calon anggota BPK RI telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan. Awalnya, mereka melakukan uji kepatutan dan kelayakan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Dari 64 orang dinyatakan lolos sebanyak 25 orang. Selanjutnya 25 calon yang lolos melakukan uji kepatutan sejak pekan lalu di Komisi XI DPR RI. Hari ini, Komisi XI DPR RI akan memilih lima calon anggota BPK. (An)