Prabowo Dipilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Gerindra

Foto: Sayangi.com/Emil

Bogor, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum menggantikan Prof. Suhardi yang wafat bulan lalu. Pemilihan dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan hari ini, Sabtu (20/9) di Lapangan Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat.

Agenda utama KLB adalah menetapkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, menyempurnakan AD/ART dan personalia pimpinan. Berdasarkan pandangan umum 33 DPD Gerindra dan setelah mendengarkan aspirasi dari akar rumput, kader dan simpatisan Gerindra di berbagai daerah, Prabowo diminta menjadi Ketua Umum.

Para kader dan simpatisan meminta Prabowo turun kembali ke akar rumput membesarkan Gerindra, sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Pak Prabowo terpilih secara aklamasi setelah pandangan umum DPD dan DPC dari 33 provinsi yang menyatakan mendukung beliau sebagai ketua umum,” ujar anggota DPR RI terpilih dari partai Gerindra, Ir. Sri Meliyana di lokasi KLB, Sabtu (20/9).

KLB dihadiri oleh para Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD serta DPC Gerindra dari seluruh Indonesia. Selain itu, KLB juga dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Anggota DPR RI fraksi Gerindra. KLB selesai pada pukul 12.40 WIB siang ini