Ronaldo Cetak Hat-Trick Saat Real Madrid Kalahkah Deportivo 8-2

Foto: Getty Images

Madrid, Sayangi.com – Cristiano Ronaldo menyarangkan hat-tricknya yang ke-27sepanjang kariernya dan Gareth Bale menyumbang dua gol ketika Real Madrid bangkit dari kekalahan beruntun, dengan kemenangan 8-2 atas tuan rumah Deportivo La Coruna pada Sabtu.

Kapten Portugal Ronaldo, yang merupakan Pemain Terbaik Dunia, membuka keunggulan Real melalui tandukannya pada menit ke-29 di Riazor sebelum rekrutan baru James Rodriguez membangkitkan kenangan mengenai penampilan gemilangnya bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 dengan gol indahnya pada menit ke-36.

Pemenang Sepatu Emas dengan enam gol di Brasil, Rodriguez mendapat bola di luar kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung dengan kaki kiri menuju tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Depor German Lux.

Lux menghadiahi Real, yang terlihat ingin menghindari kekalahan ketiga beruntun di Liga Spanyol, gol ketiga tidak lama sebelum turun minum, ketika ia melakukan kesalahan di luar areanya dan membiarkan Ronaldo mencetak gol keduanya.

Haris Medunjanin mencetak satu gol balasan untuk Depor dari titik penalti pada menit ke-50, setelah wasit memutuskan Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, sebelum Bale melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh pada menit ke-66.

Pemain sayap asal Wales itu, yang terlihat tampil bagus pada pekan-pekan pembukaan musim, mencetak gol keduanya saat pertandingan tinggal menyisakan 16 menit, ketika ia berlari menyambut operan dari pemain pengganti Isco dan mencungkil bola melewati Lux menuju sudut jauh.

Ronaldo melengkapi trigolnya empat menit kemudian, Jose Verdu mencetak gol kedua untuk Depor melalui sundulan kepala pada menit ke-84, dan Javier Hernandez, yang didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Manchester United, masuk sebagai pemain pengganti dan membukukan dua gol untuk Real ketika tim tuan rumah, yang promosi dari divisi kedua pada akhir musim lalu, hancur berantakan.

Gol pertama pemain Meksiko itu tercipta pada menit ke-88 melalui tembakan kaki kiri keras yang bersarang ke sudut atas, dan gol keduanya tercipta pada menit kedua masa tambahan waktu untuk menggenapi kemenangan Si Putih.

Ini merupakan untuk pertama kalinya Real mencetak delapan gol saat melakukan pertandingan tandang di liga, dan menjadi suntikan semangat yang diperlukan sang juara Eropa setelah mereka menelan kekalahan saat melawat ke markas Real Sociedad dan ketika menjamu juara musim lalu Atletico Madrid.

Pemuncak klasemen Barcelona merupakan satu-satunya tim yang memenangi ketiga pertandingan pembukaan mereka, dan akan berupaya mendulang kemenangan keempat di kandang Levante pada Minggu, sedangkan Atletico menjamu tetangga Galiciannya Celta Vigo pada Sabtu malam, demikian Reuters.