Nuno: Otto Hasibuan, Jangan Rakus Kekuasaan, Ikuti Bang Buyung!

Foto: Sayangi.com/MI

Jakarta, Sayangi.com – Bendahara DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DKI Jakarta Nuno Magno meminta Otto Hasibuan yang mengklaim dirinya sebagai Ketua Umum Ikadin agar tidak rakus kekuasaan. Nuno menegaskan bahwa sifat ingin menguasai semua itu bukan bagian dari ajaran dari Adnan Buyung Nasution sebagai gurunya.

“Otto Hasibuan, jangan rakus kekuasaan. Ikuti Bang Buyung (Adnan Buyung Nasution, red) yang tidak pernah mengajari itu,” kata Nuno dalam sebuah perbincangan dengan Sayangi.com di Jakarta, baru-baru ini.

“Dia dididik sama Bang Buyung, tapi tidak mengerti organisasi. Itu jelas bukan kesalahan Bang Buyung. Itu terjadi karena dia memiliki sifat otoriter, ingin menguasai semuanya,” jelasnya.

Selain itu kata Nuno, sifat rakus yang ditunjukkan Otto terjadi juga karena ketidakmengertiannya terhadap organisasi. Otto di satu sisi menjadi Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), namun di sisi lain mengaku sebagai Ketua Umum Ikadin.

“Otto itu enggak profesional, dia enggak mengerti organisasi. Mestinya dilepas salah satunya kalau mengerti organisasi,” jelasnya.

Diketahui bahwa hingga kini, konflik di internal Ikadin masih terus berlanjut. Ikadin tetap terbelah menjadi dua kubu. Satu kubu dipimpin Todung Mulya Lubis dan kubu lainnya diklaim sebagai kubu Otto Hasibuan.

Nuno juga menegaskan bahwa Otto Hasibuan bukan selevel dengan Todung Mulya Lubis. Otto kata dia, hanya selevel dirinya yang sama-sama dididik Adnan Buyung Nasution.

“Otto itu levelnya sama dengan saya, kalau sama Todung enggak level. Otto dibina Bang Buyung di kantornya, saya di rumahnya,” tuturnya.