Ratusan Massa FPI Siap Serbu Tolak Pelantikan Ahok, Polisi Siaga

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI) berencana menyerbu Gedung DPRD DKI pada Rabu (24/9/2014). Mereka akan menolak pelantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI menggantikan Joko Widodo.

Menanggapi serbuan massa FPI, Polres Metro Jakarta Pusat siaga. Mereka mengerahkan 300 personel guna mengamankan unjuk rasa massa yang diperkirakan diikuti sekitar 500 orang tersebut.

“FPI telah menyampaikan pemberitahuan kepada Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyampaikan aksinya di depan DPRD DKI,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Selasa (23/9/2014).

Rikwanto menyebutkan pihak FPI juga mencantumkan nama koordinator lapangan aksi itu, yakni Noval.

Ia mengimbau massa pengunjuk rasa menyampaikan aspirasi secara tertib dan tidak mengganggu situasi keamanan.

Rikwanto mengatakan pihak Polres Metro Jakarta Pusat telah berkomunikasi dengan perwakilan FPI guna membahas persiapan keamanan aksi demonstrasi.

“Petugas sudah berikan arahan soal aksi tidak boleh membawa senjata tajam, barang berbahaya, dan tidak anarkis,” katanya.

Polisi akan menindak tegas para pengunjuk rasa yang bertindak anarkis sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009.