Istri Anas: Saya Yakin Akan Temukan Keadilan, Entah di Mana dan Kapan

Jakarta, Sayangi.com – Anas Urbaningrum akhirnya divonis hukuman delapan tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), dalam sidang vonis di Gedung Tipikor, Jakarta Rabu (21/9/2014). Selain itu, Anas juga denda Rp300 juta subsidair 3 bulan kurungan dan diwajibkan mengganti kerugian negara sebesar Rp57,590 miliar dan 5,26 juta Dolar AS.

Bagaimana pandangan istri Anas Athiyyah Laila soal vonis Anas? Athiyyah mengaku sudah puas dengan terungkapnya fakta-fakta kebenaran di persidangan.

“Buat saya ketika kebenaran sudah hadir di ruang sidang dengan fakta-fakta persidangan yang sedemikian terbuka, itu sudah cukup buat saya,” kata Athiyyah dalam sebuah perbincangan dengan salah satu TV swasta, baru-baru ini.

Athiyyah pun tidak terlalu peduli berapa lama Anas divonis. Yang terpenting kata dia, kebenaran sudah terungkap.

“Berapa pun angka vonisnya, itu bukan akhir segalanya. Kebenaran sudah terungkap. Soal keadilan itu soal lain,” jelasnya.

Kendati demikian, ia menyatakan tetap akan mencari keadilan tentang nasib yang melanda suaminya tersebut, hingga kapanpun.

“Keadilan itu akan tetap kita cari, kemanapun. Saya yakin kita akan menemukannya, entah di mana, entah kapan,” ujar ibu empat anak ini.

Saat ditanya dirinya terlihat begitu tabah dan kuat menghadapi masalah hukum yang menimpa suaminya, ia mengaku sudah menyandarkan persoalan hidup sepenuhnya kepada Sang Pencipta.

“Saya tidak dikuatkan, tidak dibikin-bikin, karena prinsip saya, saya hanya menjalani hidup ini. Tuhanlah yang menentukan, bukan yang merasa Tuhan,” katanya dengan senyum khasnya.