KPK Sita Mobil dan Miliaran Rupiah Saat Tangkap Gubernur Riau

Foto: Sayangi.Com/Emil

Jakarta,Sayangi.com– Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi membenarkan bahwa penyidik KPK menyita uang miliaran rupiah dalam bentuk Dolar Singapura dan Rupiah saat melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Riau Annas Maamun Kamis (25/9) sore di perumahan Citra Grand, Cibubur. Berapa persisnya nilai uang yang disimpam dalam tas dan amplop tersebut, kata Johan, saat ini masih dihitung oleh KPK.

Johan Budi belum bersedia menjelaskan secara detail apa sesungguhnya kasus yang menyebabkan KPK menangkap Annas Maamun.

“Penyidik KPK masih memeriksa sembilan orang yang ditangkap sore tadi. Kami masih punya waktu 24 jam, Ini hanya penjelasan awal agar tidak terjadi simpang siur informasi,” kata Johan Budi, saat menyampaikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis malam.

Tentang siapa saja 9 orang yang ditangkap dan saat ini sedang diperiksa KPK tersebut, Johan Budi hanya bersedia menjelaskan bahwa mereka terdiri dari Gubernur Riau, supir, ajudan, pengusaha, dan dua orang yang merupakan keluarga Gubernur.

Saat wartawan bertanya apakah dua orang keluarga Gubernur Riau itu adalah istri dan anaknya? Johan Budi hanya menjawab: “Pokoknya masih termasuk keluarga.”

Selain uang bernilai miliaran rupiah, Johan Budi juga mengatakan bahwa dalam operasi tangkap tangan tersebut penyidik KPK menyita sejumlah mobil yang saat ini sudah diamankan di Gedung KPK.

Salah satu mobil yang disita KPK berplat nomor BM yang merupakan kode Provinsi Riau