Buang Bayi Ke Saluran Irigasi, Ibu Muda di Sukabumi Ditangkap Polisi

Sukabumi, Sayangi.com – Jajaran Polsek Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menangkap seorang ibu rumah tangga yang diduga telah membuang bayinya sendiri ke saluran irigasi yang tidak jauh dari rumahnya.

Seperti dilaporkan Antara, tersangka yang masih berusia muda tersebut diketahui bernama Elin Herlina (25) warga Kampung/Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit. 

Dia diketahui membuang bayi kandungnya sendiri, yang baru saja dia lahirkan ke saluran irigasi Cijaat. Bayi yang belum pernah berusia lebih dari beberapa jam itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. 
 
“Sebelum membuang anak kandungnya itu, tersangka sempat mencekik bayinya yang baru saja dilahirkan. Setelah meninggal, ibu kandung dari bayi malang itu langsung membuangnya ke saluran irigasi itu,” kata Kapolsek Kadudampit, AKP Maulana Arif, kepada wartawan, Sabtu.

Untuk mengungkap kasus ini, polisi melibatkan bidan senior setempat dan mengakui tersangka memang baru saja melahirkan seorang bayi. 

 
Sebelum membuang bayinya itu, tersangka sempat menidurkan jenazah anaknya yang belum diberi nama itu di kasur.

Ibu pembuang bayi itu kini mendekam di sel tahanan polisi dan masih dalam proses pemeriksaan hukum. Warga lain yang dianggap mengetahui juga dimintai keterangan. 

 

“Kami masih mendalami kasus ini, diduga tersangka tega membunuh anaknya sendiri dan bisa saja motifnya karena malu atau ekonomi. Maka dari itu, kami terus melakukan pemeriksaan secara instensif,” tambahnya.