Menang 3-0 Atas Aston Villa, Chelsea Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Foto: Getty Images

Inggris, Sayangi.com – Chelsea menunjukkan diri makin kokoh di puncak klasemen Liga Iggris setelah menang 3-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (27/9). Tiga gol Chelse dicetak oleh Oscar, Costa, dan Willian.

Tujuh menit pertandingan dimulai, Oscar membuat Chelsea memimpin. Berawal dari Ivanovic yang menggiring bola dan menemukan Willian yang berada di dekat gawang untuk menendang, tetapi Willian memotong bola dan memberikannya kepada Oscar dan menjadikannya gol.

Trio penyerang Chelsea Hazard, Oscar, dan Willian cukup merepotkan barisan pertahanan Villa dengan Matic dan Fabregas mendominasi bola di tengah. Tetapi hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Diego Costa menggandakan keunggulan Chelsea lewat sundulan dari umpan silang Azpilicueta menit 59. Menit 68 Hutton mencoba mencoba menusuk lewat kanan dan melesahkan tendangan, tetapi mudah saja dihentikan Courtois. Mayoritas gol Chelsea musim ini datang di babak kedua. Willian kemudian melengkapi gol ketiga Chelsea di menit 79.

Menurut espnfc.com, Chelsea menguasai 63 persen bola, sementara Villa 37 persen. Dengan tendangan ke arah gawang delapan untuk Chelsea, dan satu untuk Villa.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap bertengger di pemuncak klasemen dengan jumlah poin 16 dari dari enam kali pertandingan. Di tempat kedua ditempati Southampton dengan pin 13, dan di tempat ketiga diduduki Manchester City yang baru mengalahkan Hull City 4-2 sehingga menapat poin 11 dari enam kali pertandingan.