Lagi, Indonesia Tambah Emas di Asian Games 2014

 

Incheon, Sayangi.com – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan medali emas kedua bagi cabang bulutangkis di Asian Games 2014 Incheon, Korsel, setelah menekuk pasangan tuan rumah Korsel Yoo Yeonseong/Lee Yongdae melalui rubber set 21-16, 16-21, 21-17 di final ganda putra, Minggu.
Pada pertandingan yang diwarnai sorak-sorai pendukung kedua tim yang memenuhi Gyeyang Gymnasium di Incheon itu, kedua pasangan bermain cepat dan saling menekan, raihan poin saling susul menyusul pada set pertama. Pasangan Indonesia sempat tertinggal 6-10, namun 

Hendra/Ahsan mampu meraih poin demi poin hingga menyamakan kedudukan 10-10.

Pasangan Indonesia yang tampak selalu mengincar ruang tengah lapangan lawan, terus menekan membuat repot lawan dan menambah satu poin, namun pasangan Korsel itu tidak mau menyerah dan juga menyamakan kedudukan 11-11.

Selanjutnya kedua tim saling berbagi poin namun pasangan Indonesia mampu mengunci lawannya di poin 16 untuk melaju menang 21-16 melalui smesh Hendra ke bagian sisi kanan lapangan lawan.

Memasuki pertandingan set kedua, kembali terjadi berbagi poin, namun Indonesia sempat tertinggal di posisi 4-7, namun kemudian menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Pada set kedua ini pasangan korsel tampak bermain beringas, Korsel terus melaju unggul 14-10 sebelum bola berpindah ke pasangan Indonesia. Indonesia berusaha mengejar, namun lagi-lagi pasangan korsel itu menghentikan laju Indonesia.

Hendra/Ahsan menyamakan kedudukan 15-15, namun bola kembali ke pasangan Korea setelah pukulan bola Ahsan menyangkut di net.

Pasangan Korsel mengunci Hendra/Ahsan dengan hanya memberi tambahan satu poin dan menutup set kedua dengan 21-16, sehingga permainan dilanjutkan dengan rubber set.

Set ketiga pertarungan pasangan Indonesia dan Korsel semakin memanas, tetap kembali berbagi poin dengan saling susul menyusul.

Kedua pasangan bermain habis-habisan tidak ada kata menyerah, hingga kedudukan 11-11, namun Hendra/Ahsan mengnci lawannya 19-17 dan memastikan kemenangan melalui smash tajam Hendra di sisi kanan lapangan lawan hingga skor menjadi 21-17.