Oesman Sapta Nyatakan Dirinya Siap Menjadi Ketua DPD RI

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) terpilih dari Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang menilai kinerja DPD saat ini sudah baik. Namun, belum bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat. Ia menilai, hal ini memerlukan kerja keras.  

“Perlu kiranya DPD dipopulerkan dan disosialisasikan ke masyarakat. Jangan sampai ada orang ditanya apa itu DPD, orang itu ga ngerti. Padahal DPD ini dipilih oleh rakyat di daerah-daerah. Jadi seharusnya semua rakyat harus tahu,” kata OSO, sapaan akrab Oesman Sapta, sesaat setelah dilantik di gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Rabu (1/10).

Oso menjelaskan, DPD yang baru harus mengajak media cetak, elektronik dan online untuk ikut mensosialisasikan DPD kepada masyarakat. Menurutnya, harus ada anggaran khusus untuk mensosialisasikan DPD dalam rangka membangun citra lembaga itu.

“Itu sah-sah saja. Jangan anggaran kita dibuang kemana-mana tapi tidak memenuhi apa yang harus dibangun oleh DPD itu sendiri,” ujar Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu.

Tentang pencalonannya sebagai ketua DPD, Oso mengatakan dirinya siap untuk tampil sebagai ketua DPD. Untuk pencalonan itu, Oso mengungkapkan dirinya tidak melakukan lobi-lobi apapun.

“Insya Allah (siap). Saya sih tidak melakukan lobi-lobi, tapi teman-teman yang melakukan lobi-lobi untuk saya. Kalo saya lobi-lobi dan fight (bertarung) sendiri untuk apa, itu sama saja saya mementingkan diri sendiri. Nah, karena teman-teman yang melakukan itu, maka saya bersedia,” pungkasnya.