Manchester City Menang 2-0 di Kandang Aston Villa

Foto: BPI

Birmingham, Sayangi.com – Juara bertahan Liga Utama Inggris sukses menaklukkan Aston Villa 2-0 saat berkunjung ke Villa Park, Birmingham, Minggu dini hari WIB.

Akan tetapi, City tidak memperoleh tiga poin tersebut dengan cuma-cuma sebab tuan rumah sebetulnya bermain tangguh dan hampir memaksakan hasil imbang bila saja konsentrasi mereka tidak buyar di 10 menit terakhir laga.

Dua gol kemenangan City lahir pada 10 menit terakhir pertandingan, melalui Yaya Toure pada menit 82 dan Sergio Aguero pada menit 88.

Berkat hasil tersebut City kini menempati peringkat kedua klasemen sementara mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan, membayangi pemuncak Chelsea yang baru akan berlaga menghadapi Arsenal dalam Derby London edisi baru pada Minggu malam WIB.

Meski mengendalikan permainan dengan penguasaan bola sebesar 68 persen berbanding 31 persen, namun City masih gagal mencetak gol di babak pertama.

Sebanyak 13 upaya tembakan yang dilepaskan oleh mereka tidak satu kali pun menemui sasaran, dan kebanyakan terhenti oleh halauan barisan pemain belakang Villa, sementara tendangan dari James Milner dan Aleksandar Kolarov sama-sama hanya membentur tiang gawang.

11 menit memasuki babak kedua, Pellegrini, memasukkan mantan legenda Chelsea, Frank Lampard, untuk memberikan variasi serangan di lini tengah City menggantikan Fernandinho.

Namun sejumlah upaya City tak jua membuahkan hasil hingga laga memasuki 10 menit terakhir waktu normal.

Gelandang serang berkarakter, Yaya Toure, memecah kebuntuan dan memberikan keunggulan bagi tim tamu melalui tendangan khasnya dari jarak 22 meter yang menaklukkan Brad Guzan.

Enam menit berselang, penyerang timnas Argentina Sergio Aguero memastikan kemenangan City melalui golnya menyambut umpan tarik dari James Milner.

Kedudukan 2-0 bagi tim tamu bertahan hingga wasit Chris Foy meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.