Chelsea Berhasil Tundukkan Arsenal 2-0

Foto: Getty Images

Inggris, Sayangi.com– Chelsea melanjutkan tren positifnya dengan menekuk Arsenal 2-0 di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu, (5/10), berkat gol Eden Hazard dan Diego Costa.

Pertandingan antara Chelsea dan Arsenal ini ditunda sampai 15 menit karena menurut Sky Sports, beberapa pendukung Arsenal menyalakan kembang api dan dilarang memasuki stadion.

Tim tuan rumah menikmati penguasaan bola pada awal pertandiang  dan mencoba mencari ruang.

Cesc Fabregas mendapat cemoohan dari beberapa pendukung Arsenal, namun fans tuan rumah membalasnya dengan sorak-sorai untuk pemain yang baru didatangkan musim panas ini.

Branislav 0Ivanovic mengirim bola tinggi untuk Costa, tetapi Per Mertesacker yang melihat itu mencegatnya dan mengembalikan penguasaan bola kepada Arsenal.

Menit 17 Oscar mencuri bola dari Danny Welbeck dan memberikannya kepada Andre Schurrle. Pemain Jerman itu mencari Costa, tetapi lebih dulu dihentikan oleh tim senegaranya, Mertesacker.

Menit 24 Courtois yang kembali terjatuh ditarik keluar dan digantikan Petr Cech.

Pada menit 27 wasit menunjuk titik putih untuk Chelsea setelah Hazard menebar ancaman dengan melewati dua pemain sebelum dilanggar Koscienly di kotak penalti.

Pemain internasional Belgia itu membuat Szczesny salah bergerak, dan membuat Chelsea memimpin 1-0.

Arsenal mencoba membalas lewat Jack Wilshere, tetapi Cech lebih dahulu mendapatkan bola.

Ivanovic kembali mengirim umpan kepada Costa yang lalu bergerak cepat ke kotak penalti, tetapi tiga bek Arsenal langsung menghalanginya.

Peluang terbaik Arsenal datang pada menit 50 ketika Wilshere mengumpan Santi Cazorla, tetapi tendangannya dari tepi kotak penalti masih melebar.

Chelsea memiliki catatan apik musim ini dengan 19 gol dalam enam pertandingan mereka, sementara musim lalu dengan torehan gol yang sama harus bermain 12 pertandingan.

Hazard hampir saja membuat Szczesny melakukan gol bunuh diri, namun Diego Costa yang kemudian menggandakan keunggulan Chelsea pada menit 78 setelah Fabregas mengirimkan asis untuk Costa  hingga membuat gol.

Hingga babak kedua usai, kedudukan 2-0 tidak berubah untuk Chelsea dan ini membuat Chelsea tak terkalahkan pada tujuh laga dengan selisih lima poin dari Manchester City yang menempati urutan kedua klasemen Liga Inggris.

Arsenal mendikte permainan dengan menguasai penguasaan bola 53 persen, sedangkan Chelsea 47 persen.