KIH Usung Oesman Sapta, KMP Usung Zulkifli Hasan Jadi Ketua MPR

Foto: Sayangi.Com

Jakarta, Sayangi.com – Nama Oesman Sapta menjadi calon Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) yang diusung PDI Perjuangan. Oesman yang berasal dari Kelompok DPD tersebut akan didampingi empat orang sebagai Wakil Ketua MPR.

“Oesman Sapta kami calonkan sebagai Ketua,” kata perwakilan dari Fraksi PDI dalam Sidang Lanjutan Paripurna MPR RI, Selasa (7/10/2014).

Empat orang tersebut yang sekaligus diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tersebut adalah Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Imam Nahrawi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Patrice Rio Capella dari Fraksi Nasdem, dan Hasrul Azwar dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Sementara dari Koalisi Merah Putih (KMP) mengusung mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan sebagai Calon Ketua MPR. Politisi dari Fraksi PAN tersebut akan didampingi empat orang, yakni Mahyudin dari Fraksi Golkar, Mangindaan dari Fraksi Partai Demokrat, KH. Hidayat Nurwahid dari Fraksi PKS, dan Oesman Sapta Odang dari Perwakilan DPD. Keempatnya menjadi Wakil Ketua MPR.

“Inilah paket yang kami usulkan,” kata Rambe Kamaruzzaman, Perwakilan Partai Golkar, dalam sidang tersebut.