Kunjungi Borobudur, CEO Facebook Mark Zuckerberg Jadi “Tukang Foto” Dadakan

Foto: Facebook/Mark Zuckerberg

Jakarta, Sayangi.com – Kedatangan CEO Facebook, Mark Zuckerberg ke Indonesia yang terkesan diam-diam membuat heboh para netizen. Apalagi ketika publik mengetahui suami Priscilla Chan itu tiba-tiba mengunggah status di jejaring sosialnya tentang keberadaannya di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Minggu pagi, (12/10). Banyak para fans milyarder muda ini yang ingin sekali bertemu.

Kedatangan pemuda kelahiran New York 30 tahun yang lampau ini bak hantu, tak ada kabar berita tentang rencana kunjungannya ke Indonesia, apalagi ke Borobudur. Menurut Laily Prihatingingtyas selaku pengelola candi Borobudur, memang ada rombongan tamu yang menikmati sunrise di Hotel Manohara. Terdiri dari 123 turis asing dan 40 wisatawan lokal. Namun pihaknya tidak  menyangka satu di antaranya merupakan CEO Facebook, karena namanya tak tercantum di daftar tamu.

“Pada Minggu pagi, tidak ada nama dia. Mungkin dia (Zuckerberg) masuk sebagai tamu biasa,” kata Dirut Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Laily Prihatingingtyas ketika dihubungi.

Selain itu, tidak ada permintaan khusus dari pihak manapun terkait kedatangan Mark Zuckerberg. Juga terkait adanya tamu VIP. Karenanya, pihak pengelola memperlakukan tamu seperti biasanya.

Di akun Facebooknya, Zuck terlihat santai menikmati fenomena matahari terbit di puncak Borobudur.

“Aku baru tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk melihat matahari terbit. Besok bersama Internet.org, aku akan bertemu dengan para pengembang, operator partner dan pemimpin negara di Jakarta,” tulisnya.

Tak hanya itu, ketika mengunjungi Borobudur, Zuck sempat menjadi “tukang foto” dadakan. Ia terlihat diminta beberapa orang turis untuk membantu memotret turis yang ingin berfoto dengan candi legendaris itu.

Bagaimana bisa seorang tokoh kaya raya jadi tukang foto mendadak di Borobudur? Mungkin wisatawan yang minta difoto tidak mengira jika orang di depannya adalah pemuda jenius yang menciptakan Facebook.

Zuck sendiri mengaku menikmati momen tersebut. “Aku senang saat ada orang yang memintaku mengambil foto mereka,” begitu tulisnya.

Menurut informasi yang beredar,  kunjungan Mark ke Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bisnisnya. Sebelum ini, Mark sudah berkunjung ke India dan bertemu Menteri Telekomunikasi di sana yakni Ravi Shankar untuk membahas perluasan akses internet di India.

Dan pagi ini, Zuck direncanakan menjalani beberapa agenda di Jakarta, yakni bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo dan mengadakan temu media terbatas. (SIS)