Golkar: KIH Minta 10 Pimpinan Komisi DPR, KMP Siap Beri 5

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Hebat (KIH) meminta 10 kursi pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewat di DPR. Namun, Koalisi Merah Putih (KMP) tidak bersedia jika memberikan sebanyak itu.

“KIH desak KMP. Awalnya minta 10 pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan, lalu berkurang menjadi 5. Kalau 10 tidak akan dikasih. Tapi kalau setengahnya, kita kasih,” kata Bambang di Gedung DPR RI di Jakarta. Kamis (23/10/2014).

Bambang mengatakan, KIH melalui politisi PDIP, Pramono Anung meminta jatah untuk 4 pimpinan komisi dan 1 alat kelengkapan dewan.

“Jadi bukan kita yang minta-minta. Bahkan mereka tawarkan kursi kabinet ke PAN untuk 2 menteri, tapi ditolak. Kita sudah tegaskan tetap di luar pemerintahan. Jadi, sudah berkuasa di pemerintah, masih ingin dapat jatah juga di DPR RI, gak fair dong,” kata Bambang.

Pramono Anung menyatakan belum ada titik temu antara KMP dan KIH soal pemilihan dan penetapan pimpinan komisi dan alat kelengkapan.