Aktris Cantik Ini Hampir Mati Kedinginan Saat Syuting Film Terbarunya

Foto: Lesmiserables

Islandia, Sayangi.com – Aktris cantik pemenang Piala Oscar, Anne Hathaway mengalami kejadian yang tak mengenakan saat syuting film terbarunya, Interstellar.

Anne mengalami hypothermia (kondisi kehilangan suhu panas tubuh atau suhu tubuh dalam keadaan menurun hingga 35 derajad celcius) di lokasi syuting, saat mengambil adegan tenggelam dalam air berjam-jam di Islandia.

Anne mengaku jari-jari tangan dan kaki mulai mati rasa dan pandangannya mulai kabur.

“Aku nggak yakin, aku bisa merasakan sesuatu di jari-jari kakiku dan kemudian aku merasa segala sesuatu jadi aneh dan sedikit kabur,” tutur Anne, dilansir Daily Mail, Kamis (23/10/2014).

Merasa ada yang aneh, Anne kemudian bertanya tentang apa yang ia rasakan kepada asisten sutradaranya. Anne mengaku tidak mengetahui tentang hiypothermia, dan sang asisten sutradara menjelaskan kepadanya bahwa gejala hypothermia itu sama dengan apa yang dia rasakan kala itu.

Namun bukannya mempersilahkan Anne untuk istirahat, sang sutradara film, Christopher Nolan justru memerintahkan semua kru untuk segera mengambil gambar Anne.

“Chris bilang, Ok, let’s roll, let’s roll, let’s roll right now !’ dan kita melakukannya cuma dalam waktu sebentar,” terang Anne.

Hypothermia sendiri merupakan kondisi medis yang terjadi ketika tubuh kita kehilangan suhu panas dibanding kemampuannya memproduksi suhu, menyebabkan suhu tubuh rendah yang berbahaya. Suhu tubuh normal manusia berkisar 37 C dan Hypothermia terjadi ketika suhu tubuh turun dibawah 35 C.

Ketika suhu tubuh menurun, jantung, sistem syaraf, dan organ-organ lainnya tidak dapat bekerja dengan baik. Penderita akan kehilangan mobilitas dan akan kesulitan menggerakan bagian tubuh seperti jari tangan. Jika dibiarkan tanpa perawatan, dapat mengarah kepada gagal jantung dan sistem pernapasan yang pada akhirnya mengarah pastinya kepada kematian. Hypothermia dapat membunuh anda tidak hanya dalam hitungan jam, tapi menit. (SIS)