Prabowo Hadiri Sertijab Danjen Kopassus di Cijantung

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Kopassus) Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto hadir di upacara serah terima jabatan Danjen Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10) pagi.

Mengenakan kacamata hitam, jas setelan hitam dan baret merah Prabowo Subianto tampil gagah. Dia menjadi tamu undangan dalam acara tersebut. Duduk di barisan depan, Prabowo berdampingan dengan mantan KSAD Jenderal (purn) Pramono Edie dan sejumlah para Jenderal Purnawirawan Angkatan Darat.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dari Mayjen TNI Agus Sutomo kepada Mayjen TNI Doni Monardo.

Sementara Mayjen TNI Agus Sutomo menjabat sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta.

KSAD Gatot dalam amanatnya, mengatakan, pergantian Danjen Kopassus dilakukan seiring dengan kebutuhan dan dinamika organisasi. Disamping untuk meningkatkan kemampuan personil di berbagai tingkat jabatan.

“Sertijab dilakukan dalam rangka regenerasi angkatan sehingga semakin membuka wawasan maupun managerial. Kopassus yang baru agar terus lanjutkan upaya produktif dengan memelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit,” ucap Gatot.

Mayjen Doni Monardo sebelumnya pernah menjabat Komandan Grup A Paspamres pada 2008, Danrem 061/Surya Kencana pada 2010 dan Wadanjen Kopassus pada 2011.

Usai upacara sertijab, beberapa orang prajurit Kopassus melakukan terjun payung “free fall” dengan menggunakan pesawat Helikopter MI-35 dan defile pasukan serta defile kendaraan taktis dan kendaraan tempur.