Alexis Borong Dua Gol Saat Arsenal Taklukan Sunderland

Foto: EPA

London, Sayangi.com – Alexis Sanchez menciptakan dua gol ketika melawan Sunderland di Stadium of Light, Sabtu, (25/10), untuk mengantar Arsenal menang 2-0.

Tim tuan rumah, Sunderland, pekan lalu digilas Southampton 8-0. Sementara Arsenal hanya menang satu kali dalam lima pertandingan Liga Inggris, dikalahkan Aston Villa 3-0, tetapi imbang dengan Manchester City, Tottenham, dan Hull, serta kalah dari Chelsea.

Arsenal dihadiahi tendangan bebas ketika Monreal dijatuhkan Fletcher saat serangan balik, tetapi bola tendangan bebas masih bisa dihalangi pemain belakang Sunderland.

Menit 29, Johnson mengirimkan bola ke kotak penalti, tetapi tendangan yang lemah dibersihkan. Kemudian pemain Arsenal memberikan bola ke Welbeck. Sunderland masih menguasai bola, tetapi tak banyak memiliki peluang di area penalti.

Menit 30, Alexis membuka skor untuk Arsenal.

Berawal dari kesalahan Brown mengontrol bola tinggi dari Mertesacker, Alexis mudah saja mengambilnya dan mencetak gol.

Gibbs mencoba memasuki kotak penalti, tetapi dikalahkan pemain bertahan Sunderland.

Pertandingan pertama  berakhir untuk keunggulan Arsenal 1-0 Sunderland.

Gus Poyet merespon ketinggalannya dengan mengganti Fletcher dengan Connor Wickham.

Monreal berlari untuk melepaskan tendangan chip ke dalam kotak penalti untuk Welbeck, tetapi dari jarak dekat sundulan pemain Inggris itu menyentuh tiang.

Menit terakhir Sunderland mencoba menekan Arsenal, tetapi gagal.

Menit 86 kesempatan kembali dimiliki Sunderland ketika Wickham di kotak penalti, tetapi gagal.

Menit 90+2 Alexis Sanchez menggandakan keunggulan Arsenal.

Gol itu tercipka ketika Van Aanholt mengembalikkan bola ke belankang, tetapi Mannone yang ragu, salah mengontrol bola dan Sanchez menyongsong bola dan mencetak gol ke gawang yang kosong.

Menurut goal.com Arsenal menguasai 57 persen penguasan bola, sementara Sunderland 43 persen. Dengan tendangan ke arah gawang tiga berbandingan lima untuk Arsenal.