Jelang Pengumuman Kabinet, Calon Menteri Berdatangan ke Istana

Jakarta, Sayangi.com – Para undangan yang akan mengikuti acara perkenalan kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai berdatangan ke Istana.

Kepala BPKP Mardiasmo tiba di Kompleks Istana Negara sekitar pukul 13.40 WIB dengan mengenakan baju putih lengan panjang.

“Ya saya diundang,” kata Mardiasmo yang mengaku baju lengan panjang putih merupakan seragam dalam perkenalan kabinet tersebut.

Mardiasmo dalam sejumlah informasi yang dikumpulkan akan didudukan sebagai Wakil Menteri Keuangan.

“Insyaallah, Insyallah, tunggu ya,” katanya.

Baju lengan panjang putih yang dipakainya merupakan pemberian dari Istana. Mardiasmo mengaku mendapatakan telpon untuk mengambil baju lengan panjang putih tersebut di Istana. Dirinya mengambil jam 09.00 WIB.

Seusai Mardiasmo, muncul Dirjend Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum Basuki Hadi Muljono yang juga mengenakan pakaian putih lengan panjang.

Sama seperti pengakuan Mardiasmo, dirinya juga diundang dan diminta mengambil pakaian lengan panjang putih di Istana.

Berdasarkan info yang beredar, Basuki Hadi Muljono akan menduduki Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sementara itu, para undangan tidak hanya berdatangan melalui pintu di Istana Negara. Namun juga melalui Wisma Negara.

Politis Partai Hanura Yuddy Chrisnandi juga telah mendatangi istana negara. Yudhi yang diproyeksikan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga tampak mengenakan baju putih membuka kaca mobilnya dan tersenyum ramah kepada wartawan. Setelah itu telah hadir juga politisi Hanura lainnya Saleh Husein.

Presiden Joko Widodo rencananya akan mengumumkan nama-nama kabinetnya pada Minggu sore pukul 16.00 WIB.

Tampak halaman Istana Merdeka yang akan digunakan untuk perkenalan menteri telah dipersiapkan. Sebuah mic dan mimbar kecil warna merah dan tata suara telah di tempatkan.